Senin, 09 Januari 2023

JANGAN ENGGAN DALAM BERLATIH


    

    Seseorang tidak akan pernah dapat menguasai sebuah keterampilan tanpa melalui proses belajar. Dan dalam belajar, istilah "berlatih" tidaklah asing. Tanpa latihan, kita sulit untuk berkembang. Karena semakin banyaknya pesaing yang ada di kelas dalam menempuh nilai, membuat kita terkadang jatuh mental karena tidak bisa seperti mereka-mereka yang pintar. Nilai yang bagus berawal dari sebuah latihan yang rutin, yang giat, dan tak kenal menyerah. Orang pintar bukanlah orang yang tidak bodoh, tetapi mereka selalu bertanya apabila tidak paham, selalu mencari tahu apabila referensi terbatas. Berikut penjelasan mengenai seberapa pentingnya latihan dalam belajar.

1. Untuk Mengatasi Kesulitan

    Ketika kita mulai mencoba memecahkan kesulitan yang kita rasakan, kita akan lebih lega ketika kita mampu menguasainya sendiri. Itu akan jauh lebih bermanfaat daripada mencontek sana - sini ketika ujian, karena tanpa berlatih kita tidak akan siap.

2. Bisa karena Biasa

    Pernah dengar istilah ini? Alah bisa karena biasa. Maksudnya dengan lebih sering berlatih, kita akan bisa mengerjakannya, menguasainya. Dalam berlatih ini, kira - kira, apa yang bisa membuat kita menjadi terbiasa?

3. Mempercepat Perkembangan

    Manusia, adalah makhluk yang berkembang, apalagi kalau diiringi dengan latihan belajar setiap harinya. Ingat, bahwa dulu sebelum kita bisa berjalan seperti sekarang ini, kita sewaktu bayi hanya bisa merangkak. Sebelum setelahnya kita bisa berjalan dan bahkan berlari, itulah yang dinamakan perkembangan.  Dengan sering berlatih maka berarti ada peningkatan kualitas dalam diri kita.

Jadi, mulai sekarang jangan lagi malas atau enggan dalam berlatih. Semangat!

0 comments:

Posting Komentar